Tips dan Teknik SEO Off Page Ala Ustadz Abdul Somad

usdad abdul somad
Carimul.com - Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman saya beberapa waktu yang lalu setelah selesai membaca artikel di sebuah blog, seperti biasa saya pun melihat komentar yang ada di artikel tersebut, dan disitulah saya mendapati sebuah komentar yang bisa dikatakan membuat saya kagum.

Seperti yang kalian lihat pada gambar diatas, komentar pada artikel tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah komentar yang dibuat oleh Ustadz Abdul Somad.

Dan ini emang beneran asli. Awalnya juga saya ga percaya kalo itu komentar Ustadz Abdul Somad yang asli, namun jika diperhatikan komentar itu sendiri dibuat pada tahun 2014, Jadi ngapain juga ada orang yang ngaku-ngaku jadi Ustadz Abdul Somad, seperti yang kita ketahui bersama Ustadz Abdul Somad kan baru terkenal kurang lebih 1 tahun belakangan ini.

Lalu apa yang Istimewa dari komentar tersebut ?

Saya rasa kalian pun pasti sudah tau apa yang saya maksud, iya benar, Ustadz Abdul Somad komentar sembari membangun Backlink ke blog beliau yang mana ini merupakan salah satu teknik SEO Off page dengan cara menambah backlink melalui komentar.

Buat yang gak tau arti Backlink bisa dicari di internet ya guys, tapi simplenya Backlink itu adalah 'link kembali' alias link yang menuju ke situs kita.

Manfaat Backlink

Selama ini saya masih kurang yakin dengan keefektifan teknik backlink melalui komentar ini, Namun setelah melihat Ustadz Abdul Somad pun melakukannya, saya rasa teknik SEO Off Page ini tak ada salahnya kita terapkan.
"Apa yang kamu tabur itulah yang kamu tuai"
Sebenarnya terdapat beberapa cara untuk mendapatkan Backlink ke situs kita, namun yang paling mudah sendiri adalah dengan berkomentar di situs milik orang lain dengan menyertakan link ke situs kita tentunya. Namun jangan komentar yang isinya mentah-mentah hanya link ke situs kita, Alih alih bakal mendapst kunjugan balik, komentar kita akan dihapus oleh empunya blog. Semakin banyak komentar mengandung backlink yang anda 'publish' maka tentunya akan semakin baik.

Adab Berkomentar

Adapun Alasan/Tujuan orang komentar pada sebuah blog antara lain :

  • Berterimakasih kepada empunya blog
  • Bertanya
  • Memberi saran/kritik

Untuk tips berkomentar sendiri bisa dilihat disini

Mungkin untuk kali ini sampai disini saja, dan kalo Ustadz Abdul Somad saja menerapkan teknik ini kenapa kita tidak ?
"Kalau bukan sekarang kapan lagi?"
Yuk mulai berkomentar untuk membangun backlink ke situs kita masing-masing, untuk awalnya bisa saja mulai dari artikel ini mengingat artikel ini memiliki faktor clickbait yg tinggi hehe.

Semoga Bermanfaat!

0 Response to "Tips dan Teknik SEO Off Page Ala Ustadz Abdul Somad"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel